Ilpotereelagloria

Biografie Mina

Biografie Mina – Nama samaran atau nama lain : Mina Anna Mazzini (nama lengkap)
Baby Gate (nama samaran)

Tanggal lahir : 25 Maret 1940

Tempat lahir : Busto Arsizio (Varese, Italia)

Kunjungan : 1259

Biografi: Lahir di Busto Arsizio tetapi dibesarkan di Cremona (oleh karena itu julukan, yang akan diberikan kepadanya di tahun-tahun paling sukses, ‘Harimau Cremona’),

Mina Mazzini memulai debutnya di dunia hiburan pada tahun 1958, hanya pada usia 18 tahun tua, tampil di panggung ‘La Bussola’, klub terkenal di Marina di Pietrasanta.

Pada fase pertama ini lagu-lagunya sebagian besar merupakan cover atau adaptasi dari rock klasik Amerika, sehingga ia sering naik panggung dengan nama samaran Baby Gate, kemudian ditinggalkan setelah penampilan televisi pertama, pada tahun 1959, pada program ‘Il Musichiere ‘.

Setelah dua kali berpartisipasi dalam Festival Sanremo juga dengan apa yang akan menjadi salah satu klasiknya sebagai ‘Seribu gelembung biru’, di awal tahun 60-an ia hadir secara permanen di program Rai, di mana, selain bernyanyi, dia semakin sering berpartisipasi dalam sketsa komik yang melibatkan berbagai presenter yang bertugas.

Karier televisinya, bagaimanapun, mengalami kemunduran yang nyata pada tahun 1963, ketika penyanyi itu hamil dengan aktor Corrado Pani, menikah dengan wanita lain: kehamilan di luar nikah membuatnya dilarang dari program TV pemerintah. tampaknya berkurang sedikit.

Memang, justru karena kehadirannya yang konstan di peringkat teratas, setelah beberapa tahun, Rai memutuskan untuk menerima kembali Mina di layar dengan mengundangnya ke program Mike Bongiorno ‘The fair of dream’ ( dimana, ironisnya takdir menyanyikan lagu ‘He is the man for me’).

Dari hit pertama tahun 60-an (dari ‘Tidak Ada’ hingga ‘Lucio Battistidan Mogol, yang menulis untuknya beberapa lagu paling penting seperti ‘Insieme’, ‘Me and you alone’ dan ‘Amor mio’.

Pada saat yang sama, ia juga membuat terobosan di luar negeri dan terutama di negara-negara berbahasa Jerman, sedemikian rupa sehingga pada awal tahun 1970-an ia memutuskan untuk tinggal di Lugano juga untuk melarikan diri dari ketenaran yang semakin mendesak;

akibatnya, komitmen televisi dan siaran langsung juga menipis, sampai keputusan, yang jatuh tempo pada tahun 1978, untuk tidak tampil di depan umum lagi, pensiun ke Swiss yang, pada 1980-an, ia juga akan mengambil kewarganegaraan: keputusan yang bagaimanapun tidak mempengaruhi popularitasnya, benar-benar memperkuatnya, dan yang tidak mencegahnya menghasilkan sejumlah besar album baru dengan kecepatan dua per tahun, biasanya satu didedikasikan untuk sampul dan lebih banyak dalam bagian yang tidak dipublikasikan.

Akhirnya, dalam beberapa tahun terakhir, sebagian telah muncul dari isolasi Swiss dengan difilmkan pada beberapa kesempatan di studio rekamannya dan mulai membuat beberapa kolom di surat kabar nasional yang penting,

seperti ‘La Stampa’ atau ‘Vanity Fair’: tepatnya di terakhir.majalah mengumumkan pada tahun 2006 bahwa dia telah menikah dengan ahli jantung Eugenio Quaini, yang telah tinggal bersamanya selama 25 tahun.