Ilpotereelagloria

Dolcenera Un Mondo Perfetto

Dolcenera Un Mondo Perfetto – Setelah kemenangan di Sanremo (bagian pemuda) dan keberhasilan malu-malu dari ‘ Nuclear Smile ‘, ‘Dunia yang sempurna’ harus (memang harus, karena baru keluar beberapa minggu yang lalu) untuk Dolcenera album konfirmasi, sebuah rekor untuk memperjelas bahwa penyanyi-penulis lagu dari Salento tidak ingin menjadi salah satu dari banyak meteor yang menjadi titik-titik cakrawala musik pop Italia, tetapi bahwa dia ada di sini untuk tinggal.

Oleh karena itu, pertanyaan awal yang harus dijawab justru menyangkut hal ini: Dolcenera terbukti sebagai penyanyi trah?

Ya dan tidak: pada kenyataannya, album ini agak terputus dari sudut pandang kualitatif dan artistik, dan mengungkapkan kelebihan yang nyata tetapi juga bukan cacat yang dapat diabaikan.

Mari kita mulai dengan kelebihannya: pertama-tama, suara penyanyi berusia dua puluh delapan tahun itu muncul, dikaruniai karisma, kedalaman, dan tekad, bahkan jika model referensi (yang juga bergema dalam penampilannya) terlalu jelas; kualitas aransemennya (di mana orang masih bisa mendengar tangan Lucio Fabbri), yang sering bertindak sebagai lawan yang sangat baik untuk kualitas nyanyian, dan kesedihan yang dapat diciptakan dalam beberapa bagian juga harus dipuji.

Kemudian, kekurangannya, semua terkait dengan penulisan lagu: tiga bagian album yang sangat bagus, ‘Sei bellissima’, ‘Lul├╣ e Marlene’ dan ‘Litfiba dan Patty Pravo), ditafsir ulang dengan mahir tetapi tetap mencakup, sementara sisa album, terutama jika dibandingkan dengan puncak-puncak ini, tampak jelas lebih dangkal, jelas dan membosankan.

Yang kurang, singkatnya, adalah tulisan, kemampuan menciptakan lagu yang sesuai dengan ekspektasi atau setidaknya cover yang pas dengan album (dan tiga, jujur, tidak sedikit).

Juga karena ada banyak penerjemah berbakat dan berbakat: apa yang kurang, dan apa yang dibutuhkan, adalah penulis berbakat.

Diskografi esensial Dolcenera (16/5/1977) : Nuclear Smile (2003) | Orang Impian (2006)

Review yang membahas tentang Dolcenera : Sanremo 2006
Artikel yang membahas tentang Dolcenera : Sanremo 2006: inilah nama-nama peserta | Penghargaan baru untuk Battisti dengan
Kartu ‘Innocenti evasioni’ yang berbicara tentang Dolcenera : Dolcenera – Orang-orang impian | Dolcenera – Nuclear Smile
Insights and specials that speak about Dolcenera : The best of 2005